Menderita Flu Tulang? Ini Langkah Menanganinya

Menderita Flu Tulang? Ini Langkah Menanganinya

Menderita Flu Tulang? Ini Langkah Menanganinya, Apakah yang tebersit dalam pemikiran bila dengar kata flu? Penyakit yang menyerbu skema pernafasan yang menyebabkan pilek, bersin sampai sakit tenggorokan. Tetapi, tahukah kamu jika ada penyakit flu yang lain, yakni flu tulang.

Menderita Flu Tulang, Flu itu adalah berasal dari satu virus. Tetapi apakah itu flu tulang? Apa pemicunya? Serta bagaimanakah cara menyembuhkannya? Berikut keterangan dari Nicolaas Budhiparama MD., PhD., SpOT (K), FICS serta dr. Dananjaya Putramega, SpOT. Idn poker

Kenal Flu Tulang

Flu tulang sebuah arti non-medis yang dipakai untuk memvisualisasikan penyakit dengan tanda-tanda demam serta ngilu pada persendian. Dengan cara klinis, penyakit ini disebutkan dengan Chikungunya.

Chikungunya ialah penyakit yang berasal dari infeksi virus dari genus Alphavirus. Virus ini disebarkan lewat gigitan nyamuk Aedes aegypti and Aedes albopictus, nyamuk ini yang bawa virus Dengue pemicu demam berdarah.

Tanda-tanda Chikungunya

Tanda-tanda dari penyakit ini umumnya ada 3-7 hari sesudah gigitan nyamuk. Yang paling sering ada ialah demam dibarengi ngilu sendi yang berat. Tanda-tanda lain bisa berbentuk sakit di kepala, ngilu otot, lebam pada sendi serta ruam di kulit. Tanda-tanda ini bisa bertahan semasa 3-10 hari serta akan lebih baik sendirinya. Tetapi tanda-tanda ngilu pada sendi serta otot bisa berjalan sampai bulan serta tahunan.

Perlakuan Chikungunya

Penyakit ini adalah self limiting disease hingga akan lebih baik tanpa ada penyembuhan detil. Perlakuan yang diberi berbentuk istirahat, memenuhi keperluan cairan, konsumsi obat paracetamol untuk kurangi demam serta ngilu sendi. Penyakit ini tidak mencelakakan jiwa, tetapi pasien bisa alami tanda-tanda yang lumayan berat serta benar-benar mengganggu. Aksi penjagaan dengan jaga lingkungan bebas dari nyamuk ialah yang paling baik.

Tanyakan pada dokter bila alami tanda-tanda flu tulang, mengingat kontrol langsung oleh dokter diwajibkan untuk menegakkan diagnosis yang pas hingga pasien bisa memperoleh perlakuan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *