Ternyata ada Beberapa Rempah Indonesia Penangkal Virus Corona

Stop virus corona, jahe penangkal virus corona, kunyit penangkal virus corona, temulawak penangkal corona, rempah rempah indonesia penangkal virus corona, Jahe, Kunyit, Temulawak,

Zebramm.com – Indonesia Virus Corona yang menimpa sejak sederhana Januari 2020 lalu hingga kini tinggal menjadi buruk sangka banyak khalayak. Tak melainkan bagi masyarakat Wuhan, China sedangkan serta negara lain. Hal tertera disebabkan mulai meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Bahkan kini virus Corona tamam mulai masuk ke Indonesia. Joko widodo Joko Widodo dan Menteri Kesegaran Terawan Agus Putranto telah pada Senin (2/3/2020) di Istana Merdeka, Jakarta. Ekspresi tercantum pun tiba-tiba menghasilkan masyarakat ramai memperbincangkan.

Bukan tanpa alasan, virus Corona hingga kini menjadi ultimatum jurusan karena telah banyak menelan sasaran Sukma. Bahkan anti-virus tertera pun lagi dipertanyakan hingga kini.

Namun di tengah ramainya beberapa medis mencari obat untuk virus Corona, baru-baru ini tersedia penemuan baru tergantung penangkal virus Corona desain riset Kampus Airlangga.

Penemuan Guru Besar Kampus Airlangga
Kampus Airlangga mengaku telah berhasil mengantongi obat alias penangkal virus Corona yang tengah ramai dihadapi masyarakat luas. Penemuan termuat kalau dari keluaran riset yang telah dilakukan oleh Guru Besar Biologi Molekuler Unair Chaerul Anwar Nidom.

Ciptaan dari riset termasuk mencurahkan mengatakan jika sari Ramuan atau curcuma asli Indonesia diakui dapat menjaga virus Corona. Ia menjabarkan masyarakat dapat memamah makanan atau minuman yang mengandung curcuma.

“Di beberapa tempat abdi tawarkan apa yang bisa difungsikan untuk menghalang virus Corona. Kita bisa mengatasinya dengan memamah makanan sekalipun minuman yang mengandung curcuma seperti jahe, kunyit dan temulawak,” ujar Prof Nidom pada Selasa (18/2/2020) dikutip dari Liputan Pagi.

Jahe

penangkal virus corona, jahe penangkal corona, jahe penangkal virus corona,
jahe penangkal virus corona,

Salah satu sari rempah-rempah yang disebutkan oleh Guru Besar Unair tersebut ialah jahe. Rempah asli Indonesia ini diyakini mampu menangkal virus Corona.

Masyarakat dapat mengonsumsi jahe dengan olahan makanan atau minuman. Prof Nidom mengatakan bahwa formulasi yang dibuat tidak jauh berbeda dengan pengunaan curcumin sehari-hari.

Kunyit

kunyit penangkal corona, rempah penangkal virus corona, kunyit penangkal virus corona,
kunyit penangkal virus corona,

Selain jahe, rempah yang bisa disebut mampu menangkal virus Corona adalah kunyit. Herbal ini juga mengandung kurkumin. Kurkumin merupakan komponen penting dalam kunyit yang memberikan warna kuning yang khas.

Kunyit memang dikenal memiliki kandungan kurkumin yang telah lama dipercaya mampu menyembuhkan maag, perut kembung hingga nyeri haid. Kurkumin yang terkandung dalam kunyit juga diyakini mampu meningkatkan antibodi dan menguatkan sel-sel tubuh.

Temulawak
temulawak penangkal corona, penangkal virus korona, temulawak penangkal virus corona,
temulawak penangkal corona,

Prof Nidom meyakini jika virus Corona masih satu kingdom dengan influenza yang bisa ditangkal dengan kandungan kurkumin. Rempah lainnya yang juga mengandung kurkumin ialah temulawak.

Masyarakat Indonesia tentunya juga sudah tak asing dengan rempah satu ini. Temulawak mengandung kurkumin 1,60 % – 2,20 %. Selain kurkumin, temulawak juga mengandung nutrisi lain seperti serat, vitamin, karbohidrat, kalsium dan banyak lagi.
Temulawak juga dapat meningkatkan nafsu makan, antioksidan, atasi mual hingga membantu proses metabolisme tubuh. Hal tersebutlah yang membuat Guru Besar Biologi Molekuler Unair Chaerul Anwar Nidom mengatakan jika temulawak dapat membantu menangkal virus Corona.

Baca Juga: Ciri-ciri Perbedaan Gejala Flu Virus Corona dan Flu Biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *