Terapkan Pola Hidup Sehat Hingga Dini untuk Menjaga Kebugaran di usia Lanjut

tips hidup sehat, pola hidup sehat, kiat hidup sehat,

Zebramm.comTips hidup sehat untuk yang sudah menjelang lanjut usia semoga bermanfaat, Jalan kaki keliling kompleks perumahan sepulang salat dinihari di Tempat ibadah, pun sangat baik dilakukan. Minimal jalan kaki 30 menit sehari.
Tata cara sehat itu teratur dipraktikkan Direktur Rumah Sakit Umum Kawasan (RSUD) Andi Sulthan Daeng Radja dr Abdurrajab.

Ambo pula teratur senam prolanis,” kata Abdurrajab saat ditemui di RSUD Andi Sulthan Dg Radja, Kabupaten Bulukumba, Senin (2/3/2020) lalu.Jelasnya, senam prolanis berbeda dengan senam Publik. Senam prolanis ini gerakannya lebih lembut.

Kecuali menepuk-nepukkan sol tangan seperti memberi aplaus. Lalu menepuk-nepukkan antarsela jari.Aktivitas Yang lain, menepuk-nepukkan sol tangan ke pergelangan tangan dan kaum kualitas tubuh kita.

Karena gerakannya lembut, sangat pantas dilakukan mereka yang tak masih muda. Lebihlebih lanjut usia.Lebih lengkap tentang aktivitas senam prolanis bisa diliat di Youtube. Masukkan saja kata ujung perburuan ‘senam prolanis’.

Kemustajaban senam prolanis ini jarak lain melancarkan persebaran darah, menangkal atau menciutkan efek buruk dari diabetes, Darah tinggi, dan penyakit kronis lainnya.Terkecuali senam prolanis, laki laki berumur 57 tahun ini pun kerap menumpu pipa paralon sembari menggerakkan berhasil mundur.

Cara tersendiri ini dapat di lakukan Kapan dan di mana saja.

Maka itu satu buah pipa PVC atau paralon bekas dengan panjang 30 centi meter kerap dibawanya.Tersebut jika ke luar kota, gue senantiasa bawa pipa. Saat bersahaja Bersila, ambo senantiasa gunakan,” menurutnya diiringi senyum.

Mungkin karena itu, Abdurrajab tengah kelihatan segar dan senantiasa fit di usia yang tak tinggal muda.Melainkan kerjanya pun tergolong padat. Pagi hingga malam.

Pagi hingga senja ia hendaklah di rumah sakit. Sekalipun malam bekerja seumpama dokter praktik.Hal yang paling mepet pula agar sehat yakni berterima kasih dan berjiwa positif.

Syukuri apa saja yang kita miliki. Mengikuti kurang Berterima kasih, senantiasa kita ingin banyak hal. Lalu berutang.”Lalu saat mendarat jadwal bayar, bisa bikin Tekanan. Itu tidak menyehatkan,” wanti-wanti Abdurrajab diiringi tawa kecil.

Baca Juga: Update Hp baru Spesifikasi Samsung Galaxy A31 Smartphone Segudang Fitur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *