7 Langkah Menangani Timbulnya Permasalahan Punggung pada Saat Kehamilan

7 Langkah Menangani Timbulnya Permasalahan Punggung pada Saat Kehamilan

7 Langkah Menangani Timbulnya Permasalahan Punggung pada Saat Kehamilan – Di saat kehamilan, beberapa peralihan dalam tubuh benar-benar rawan kamu alami. Salah satunya permasalahan yang sering ada di saat kehamilan ialah sakit punggung.

Peralihan fisik yang dirasakan dengan seorang wanita karena kehamilan bisa saja pemicu ini. Pertambahan berat tubuh, peralihan titik garivitasi, dan keadaan hormon menjadi pemicu ini.

Peralihan hormon ini dapat mengakibatkan peralihan pada pinggul. Ini mengakibatkan ligamen di sendi pinggul jadi lebih santai.

Untuk menangani timbulnya permasalahan ini, beberapa hal dapat kamu kerjakan. Berikut beberapa langkah untuk menangani timbulnya permasalahan punggung pada ibu hamil.

Aplikasikan Bentuk Badan yang Pas

Perkembangan bayi dalam perut mengakibatkan pusat gravitasimu maju lebih depan. Untuk menghindar kemungkina jatuh di depan, kamu umumnya berdiri lebih tegak dan mundur. Walau sebenarnya, ini dapat menyebkan punggungmu gampang sakit. Bentuk badan pas yang dapat kamu aplikasikan ialah:

– Berdiri tegak
– Busungkan dada
– Mundurkan bahu dan lemaskan
– Tidak boleh rapatkan lutut
– Berdiri dalam kuda-kuda lebar
– Saat duduk, tentukan bangku yang menyokong punggung atau taruh bantal pada punggung sisi bawah.

Pakai Alas Kaki yang Pas

Memakai baju yang pas seperti sandal atau sepatu dengan hak rendah dapat kamu kerjakan. Jauhi hak tinggi karena susah diseimbangkan.

Yakinkan Mengusung Beban dengan Pas

Saat mengusung benda, yakinkan untuk jongkok dan mengusungnya memakai kaki. Yakinkan tidak boleh menekuk pinggang atau mengusungnya dengan memakai punggung. Disamping itu, yakinkan tidak boleh mengusung benda yang terlampau berat.

Tidur Miring

Tidur dengan sikap miring dan bukanlah terlentang. Disamping itu yakinkan salah satunya kaki atau ke-2 nya ditekuk. Kamu bisa juga memakai bantal untuk menjejal antara kaki, di bawah perut, dan pinggang.

Pijat atau Pakai Kantong Pendingin dan Penghangat

Pijat sebagai langkah ternyaman yang dapat dilaksanakan ibu hamil untuk kurangi permasalahan punggung. Kamu bisa juga memakai heating pad atau ice pack untuk menurunkan permasalahan ini.

Masih tetap Aktif secara Fisik pada Kehidupan Setiap hari

Kegiatan fisik yang teratur dapat membuat punggung masih tetap kuat dan menurunkan sakit punggung sepanjang kehamilan. akukan kegiatan enteng seperti jalan atau pengenduran enteng untuk hilangkan dan menahan sakit di punggung.

Kerjakan Therapy

Lakukan terapi tambahan bisa juga jadi langkah untuk menurunkan sakit yang mengganggu di punggung ini. Namun seharusnya konsultasi dahulu sama dokter kandungan saat sebelum lakukan terapi. Disamping itu, yakinkan terapi ketahui jika kamu tengah hamil.

Beberapa cara itu dapat menolong menurunkan merasa sakit dan pegal yang mengusik di saat kehamilan. Yakinkan untuk mengutarakan ke dokter kandungan berkenaan merasa sakit yang kamu rasakan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *