5 Bahan Alami yang Singkirkan Kapalan di Telapak Kaki

5 Bahan Alami yang Singkirkan Kapalan di Telapak Kaki

5 Bahan Alami yang Singkirkan Kapalan di Telapak Kaki – Anggota badan yang paling rawan alami kapalan ialah di kulit kaki. Ini muncul karena kulit kaki yang perlu meredam penekanan badan dan gesekan dengan lantai atau alas kaki tiap hari.

Keadaan itu mengakibatkan kapalan biasanya terjadi pada telapak kaki. Ini terkadang dapat ada pada jari-jari kaki khususnya di saat kamu memakai alas kaki sama ukuran tidak tepat.

Saat seorang alami kapalan di telapak kaki khususnya saat di beberapa tempat, ini dapat benar-benar mengusik. Berikut beberapa langkah yang dapat kamu kerjakan untuk hilangkan kapalan menggunakan bahan alami.

Minyak Kastor, Cuka, dan Baking Soda

Minyak Kastor

Rendam kaki ke minyak kastor sepanjang beberapa saat tiap hari. Langkah ini cukup baik untuk melunakkan sisi kulit yang mengeras.

Cuka

Cuka menjadi bahan untuk hilangkan kapalan karena karakter asam yang dipunyainya. Pemakaian cuka ini bisa juga menolong dalam hilangkan berbau kaki karena karakter antibakteri didalamnya.

Baking Soda

Baking soda sering dipakai untuk menjaga kaki karena karakter exfoliating yang kuat didalamnya. Kamu dapat memendam kakimu ke kombinasi air hangat dan baking soda lalu gosok dengan batu apung untuk mengurangi kulit yang kapalan.

Air Lemon dan Bawang Putih

Air Lemon

Air perasan jeruk lemon bisa juga dipakai untuk hilangkan kapalan di kaki. Ramuan yang dapat kamu pakai berbentuk kombinasi air lemon, satu sendok teh baking soda, dan sedikit air. Berikan cairan ini di kaki yang kapalan selanjutnya buntel dengan kain sepanjang sepanjang malam lalu bersihkan sama air hangat saat pagi harinya.

Bawang Putih

Bahan alamiah yang lain dapat kamu pakai untuk hilangkan kapalan di kulit ialah bawang putih. Kamu dapat mendapat faedah ini dengan menggosokannya potongan bawang putih pada kaki yang kapalan.

Beberapa bahan alamiah ini dapat hilangkan keadaan kapalan di kaki yang mengusik. Bila permasalahan ini tidak juga lenyap, kamu dapat konsultasi dengan doter kulit untuk menanganinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *