6 Hal yang Pantang Kamu Kerjakan Saat sebelum Lari atau Olahraga Yang lain

6 Hal yang Pantang Kamu Kerjakan Saat sebelum Lari atau Olahraga Yang lain

6 Hal yang Pantang Kamu Kerjakan Saat sebelum Lari atau Olahraga Yang lain – Saat sebelum olahraga, ada hal yang penting kita siapkan atau kerjakan lebih dulu. Ini terhitung di saat kita akan lari.

Penyiapan yang penting dilaksanakan ini tidak sekedar hanya pengenduran dan pemanasan saja. Minuman dan makanan yang kamu konsumsi penting diingat saat sebelum lari.

Beberapa hal yang kamu kerjakan saat sebelum olahraga dapat benar-benar memengaruhi performmu. Beberapa hal bahkan juga dapat membuat kamu tidak nyaman atau beresiko alami cidera.

Oleh karenanya, penting untuk menghindar beberapa hal yang dapat berpengaruh jelek pada olahraga yang bakal kamu kerjakan. Berikut beberapa hal yang jangan dilaksanakan saat sebelum olahraga atau lari.

1. Pengenduran Statis

Lakukan pengenduran sebagai poin penting dilaksanakan saat sebelum olahraga. Tetapi bila lakukan pengenduran statis saat sebelum lari, dapat berpengaruh jelek.

Lakukan pengenduran statis di saat otot masih dingin dan kaku dapat membuat kamu beresiko cidera. Oleh karenanya, yakinkan untuk lakukan pengenduran aktif saat sebelum lari.

Langkah Menanganinya: Pengenduran aktif dapat menolong saluran darah masuk ke otot, gerakkan persendian ke beragam arah dan bermacam pergerakan. Lakukan lunges sekalian jalan dan memutar pinggang sebagai pengenduran yang dapat kamu kerjakan.

2. Makan Terlampau Banyak Serat

Mengonsumsi makanan tinggi serat memang bagus untuk dilaksanakan, tetapi yakinkan tidak boleh melakukan saat sebelum lari. Masalahnya serat sebetulnya sebagai karbohidrat yang tidak bisa diolah badan.

Serat dapat berguna hilangkan merasa sakit dan mestabilkan gula darah,tetapi mengkonsumsinya saat sebelum olahraga dapat akibatkan permasalahan pencernaan. Ini dapat membuat kamu kembung dan ingin bab saat olahraga.

Langkah menanganinya: Saat sebelum lari, yakinkan untuk konsumsi karbohidrat yang gampang diolah seperti granola, oatmeal, atau pisang. Makanan ini dapat memberikan energi yang kamu perlukan untuk olahraga tanpa memunculkan permasalahan pencernaan.

3. Olahraga Terlalu berlebih

Bila kamu merencanakan untuk lari, seharusnya tidak olahraga terlalu berlebih awalnya. Lakukan push-up, squat, atau angkat beban yang terlalu berlebih dapat membuat kamu berasa capek dan kakimu jadi berat.

Olahraga saat sebelum lari bisa juga kuras tenagamu hingga kamu tidak bisa lari dengan optimal. Oleh karenanya, yakinkan untuk batasi olahraga yang kamu kerjakan saat sebelum lari.

Langkah menanganinya: Rencanakan kapan kamu akan lari dan kapan kamu olahraga. Sedapat mungkin kerjakan di hari yang lain.

4. Konsumsi Karbohidrat Berlebihan

Karbohidrat merupakan bahan bakar untuk badan untuk lari, tetapi tidak berarti jika kamu seharusnya mengkonsumsinya dengan jumlah banyak awalnya. Untuk aktivitas lari setiap hari, ini malah dapat membuat kamu jadi kecapekan.

Saat kamu konsumsi karbohidrat, gula darah pada tubuh bertambah dan memberikan tambahan tenaga. Walaupun demikian, kemudian gula darah akan turun hingga energi turun dan kamu berasa kecapekan.

Langkah menanganinya: Konsumsi 40 sampai 60 gr karbohidrat yang gampang diolah minimal 30 sampai 60 menit saat sebelum lari.

5. Melewati Pemanasan

Beberapa orang tidak memandang penting pentingnya lakukan pemanasan saat sebelum lari. Beberapa orang melewatinya dan memandang dapat melakukan langsung sambil lari.

Untuk menahan cidera dan capai perform lari yang optimal, penting untuk lakukan pemanasan dengan tepat. Pemanasan saat sebelum lari bisa juga memudahkan jantung dan pembuluh darah untuk memudahkan olahraga.

Langkah menanganinya: Sempatkan minimal lima menit saat sebelum olahraga untuk pemanasan. Kamu dapat melakukan dengan beragam pergerakan atau cukup dengan mengayuh sepeda statis saja.

6. Minum Terlampau Banyak Air

Walaupun kamu berasa haus, tetapi sebagusnyha jauhi minum kebanyakan air saat sebelum lari. Beberapa orang yang lakukan ini karena takut mereka akan berasa dehidrasi saat sedang lari.

Tetapi, minum kebanyakan air saat lari dapat membuat perut berasa penuh dan kamu jadi kerap buang air. Walaupun demikian, kamu pun tidak seharusnya menghindar konsumsi air sama sekalipun.

Langkah Menanganinya: Minum dengan jumlah cukup dan bawa botol minum di saat kamu tengah lari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *