5 Tempat Wisata Kuliner Populer di Papua

5 Tempat Wisata Kuliner Populer di Papua

5 Tempat Wisata Kuliner Populer di Papua, Tidak disangsikan kembali, keelokan rekreasi Papua memang eksotik. Dari sisi menyuguhkan keelokan rekreasi alamnya, Papua tawarkan Tempat Rekreasi Kulineran ciri khas Papua yang siap menggoyang lidah anda dengan kepuasan makanan lokal. Jika Anda berpeluang untuk bertandang ke beberapa kota yang ada di Papua, janganlah sampai melewati kulineran ciri khas yang dipunyai oleh masing-masing kotanya. Pada artikel ini akan diulas 5 Tempat Rekreasi Kulineran Terkenal di Papua salah satunya: Ikan Bakar Manokwari, Sate Ulat Sagu, Martabak Sagu, Aunu Senebre dan Udang Serong. Ke-5 Tempat Rekreasi Kulineran ini akan diperlihatkan dalam Google map hingga Anda bisa secara mudah ketahui status Tempat Rekreasi Kulineran itu. Disamping itu, diperlihatkan lokasi Sentani Airport, Rendani Airport, Fakfak Airport, Kaimana Airport, dan Wamena Airpot, hingga mempermudah Anda yang hendak berencana perjalanan ke Tempat Rekreasi Kulineran itu. Anda pun bisa langsung memeriksa harga dan beli ticket pesawat dari kota asal Anda ke Papua dan pesan voucer hotel di Papua pada halaman yang serupa. Berikut 5 Tempat Rekreasi Kulineran Terkenal di Papua :

1. Ikan Bakar Manokwari Tempat Wisata Kuliner dengan CItarasa Berbeda Khas Papua

Manokwari adalah nama wilayah yang ada di Papua. Manokwari memiliki Tempat Rekreasi Kulineran yang kekhasannya berada pada bumbu yang dipakai. Makanan ciri khas Manokwari, Papua itu ialah Ikan Bakar Manokwari. Ikan Bakar dari Manokwari ini memiliki cita-rasa bumbu yang lain karena memakai sambal ciri khas yang cuman dapat dijumpai di Papua. Ikan Bakar Manokwari berlainan dengan ikan bakar yang umum terhidang di beberapa warung atau beberapa rumah makan di beberapa daerah lain. Ikan yang umum diputuskan untuk dibakar ialah ikan tongkol, walau tipe ikan lain tidak jadi masalah untuk dipakai. Ciri-ciri yang paling ciri khas dari masakan Ikan Bakar Manokwari berada pada bumbu yang disiram pada ikan bakar itu yakni berbentuk sambal yang digiling kasar dihidangkan mentah (tidak ikut dibakar) yang populer dengan rasa pedasnya yang unik. Info komplet mengenai Ikan Bakar Manokwari dan video YouTube bisa disaksikan di link ini.

2. Sate Ulat Sagu Tempat Wisata Kuliner Ekstrim Khas Papua

Propinsi Papua populer dengan mempunyai banyak kekhasan yang selalu membuat Anda takjub akan kekhasan yang ada. Diawali dari keberagaman budaya, tradisi istiadat, langkah memburu dan pasti beberapa Tempat Rekreasi Kulinerannya yang paling unik. Salah satunya Tempat Rekreasi Kulineran ekstrim dari Bumi Cendrawasih ini ialah Sate Ulat Sagu atau warga di tempat biasa mengatakan “Koo”. Untuk cari ulat sagu ini, di Jayapura Anda tak perlu ribet cari kehutan dan cari pohon sagu yang roboh, karena umumnya di pasar tradisionil seperti Pasar Youtea Abepura Jayapura, ada-ada saja masyarakat yang bawa ulat sagu hasil tangkapannya ke pasar dan dipasarkan bersama dengan sayur-mayur lainnya di pasar. Untuk beberapa orang, Ulat Sagu ini kemungkinan memuakkan, tetapi di kelompok masyarakat pribumi Papua, ini ialah hewan yang telah wajar di konsumsi. Info komplet mengenai Sate Ulat Sagu dan video YouTube bisa disaksikan di link ini.

3. Martabak Sagu Tempat Wisata Kuliner Unik Khas Papua

Ada beberapa jenis wujud dan rasa dari martabak, bergantung beberapa bahan yang dipakai untuk membuat. Di Indonesia, ada lumayan banyak tipe martabak dengan kekhasan tertentu sama sesuai wilayahnya. Martabak yang ini datang dari Kabupaten Fakfak, Papua Barat namanya Martabak Sagu. Martabak Sagu benar-benar disukai dan dicintai warga sekitaran karena rasanya yang manis dan dan renyah. Martabak ini diproses berbahan sagu yang telah dilumatkan selanjutnya dimasak dan dikasih gula aren atau merah. Tempat Rekreasi Kulineran di Kabupaten Fakfak ini berlainan dengan martabak yang umum Anda jumpai di wilayah lain seperti martabak manis atau martabak telor. Hal yang paling membandingkan ialah bahan dasarnya, yakni sagu. Rasa makanan ciri khas ini cukup nikmat dan manis pun tidak kalah dari martabak tipe martabak yang telah umum Anda makan seperti martabak manis. Info komplet mengenai Martabak Sagu dan video YouTube bisa disaksikan di link ini.

4. Aunu Senebre Tempat Wisata Kuliner Menarik Khas Papua

Aunu Senebre. Tempat Rekreasi Kulineran ciri khas Papua yang sekarang lumayan menarik perhatian. Bagaimana tidak, kulineran ini dipilih menjadi satu diantara nominator Karunia Daya tarik Indonesia (API) II 2017 dalam kelompok Makanan Tradisionil Paling populer. Makanan yang gampang diketemukan di Papua ini memiliki penampilan yang demikian tradisionil hingga siapa saja yang melahapnya akan rasakan kesan spesial karena makanan satu ini hanya ada di Papua. Makanan ini ialah olahan dari ikan teri nasi yang dimasak, lalu digabung dengan daun talas dan kelapa lalu proses terakhir kalinya dikukus. Rasanya benar-benar renyah dan sedap. Beberapa orang yang memandang bila makanan ciri khas Papua ini mempunyai struktur yang kering, namun pada realitanya makanan ciri khas Papua yang ini memiliki struktur yang tidak begitu kering. Info komplet mengenai Aunu Senebre dan video YouTube bisa disaksikan di link ini.

5. Udang Selingkuh Tempat Wisata Kuliner Populer Khas Papua

Pernah dengar Udang Serong? Untuk orang Papua ditambah yang ada di Wamena tentu kenal dengan Udang Serong. Salah satunya Tempat Rekreasi Kulineran yang nikmat ini benar-benar terkenal di Wamena. Udang yang diamankan di Sungai Baliem ini mempunyai cita-rasa yang mengagumkan dan menjadi satu diantara menu harus yang pantas dicoba jika ke Wamena. Kenapa diberi nama Udang Serong? Nama unik ini dihubungkan dengan kehadiran capit/capit besar yang ada pada udang itu. Struktur badannya tepat seperti udang secara umum. Perbedaannya, udang tipe ini mempunyai capit seperti capit kepiting. Jika disaksikan dari arah belakang, dia memang serupa udang, apa lagi sesudah terlihat kepalanya. Tetapi, jika disaksikan dari arah depan, biota air tawar yang bungkuk ini ibarat kepiting karena memiliki kaki depan besar seperti kepiting. Info komplet mengenai Udang Serong dan video YouTube bisa disaksikan di link ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *